Member of family:  

mama Yulia yang gila bikin kue and now have online shop!


papa Andri yang edan sama sepeda MTB + kamera

Kintan yang belum menemukan jati diri, kikikik...

 

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

 

Free Shoutbox Technology Pioneer

Butik Jilbab Mamanya OrlinIqlima

Thursday, October 12, 2006

STMku Sayang
Beberapa hari yang lalu aku dan teman2 seangkatanku di STM Telkom (SMK Telekomunikasi Sandhy Putra) Malang, ngadain acara bukber karna guru bahasa inggris kami tercinta, pak Bambang Siswantoro (yg lebih mirip adji massaid :p) lagi dateng ke jakarta untuk visit adek2 kelas kami yang saat ini lagi magang di Jakarta.

Takjub aku, karna beliau masih ingat aku yang sudah 4 tahun meninggalkan sekolah, bahkan sama papa yg udah 6 tahun. Bukan cuma inget tapi juga hapal kota asalku darimana, dulu di sekolah aku seperti apa, duduk sebangku sama siapa. Oh my... You are adorable my teacher :). Dulu aku rajin banget belajar bahasa inggris, karna pelajaran bahasa inggris di sekolah sangat menyenangkan, pak Bambang ini ga pernah marah lho, akrab banget sama murid2nya. Kemarin waktu bukberpun rata2 aku dan yg lain pake bahasa jawa yg nggak alus, ya bahasa jawa ngoko biasa aja, kayak sama temen.

Ada sekitar 20 orang yang dateng. Obrolannya salah satunya seputar keadaan jakarta yang lagi kacau karna banyak proyek busway ataupun monorel,
"Rek rek... aku maeng dibonceng si anu, wah ampun2 pancene yo ndek jakarta, numpak motor cap opooo iki, mosok sampek munggah jalur busway ndek endi iku jenenge, mampang yo? Alah alaaah, aku ae numpak motor ndek Pujon karo merem yo gak bakal nabrak sangkek sepine. Edan yo ndek kene.."

Hahaha... Yes Sir, inilah kami murid2mu yang masih lugu di STM dulu, sekarang sudah terbiasa struggle hidup di Jakarta, berusaha mandiri dan lepas dari orangtua. Sudah menjadi prinsip umum diantara kami para alumni, malu kalau sudah lulus STM masih dapet jatah dari orangtua, karna biaya sekolah di STMpun sudah lumayan mahal kalo menurutku, hampir sama dengan kuliah (kalo aku mash dapet jatah sampe 1 tahun setelah lulus sekolah, hihihi). Lulus sekolah ya kerja, nanti kalo pendapatan udah lumayan nerusin kuliah lagi, dengan biaya sendiri. Darimana datangnya kemandirian itu? Dari tempaan guru2 kami yang tercinta yang sudah seperti orangtua sendiri. Aku dulu misalnya, rumahku dari luar kota, di Malang aku harus kos, lulus SMP aku sudah harus hidup mandiri, nyuci seterika bersih2 sendiri, makan beli, belanja kebutuhan sehari2 juga sendiri. Hari-hari pertama pasti semua nangis di balik bantal karna hari pertama ngekos, jauh dari ortu, hihihi. Semua mengalami itu. Utang temen, utang makan di warung (ngebon) karna kiriman belom dateng, hihihi.

Lulus dari STM, kalo beruntung kami akan dapat kesempatan magang di perusahaan telekomunikasi atau lainnya. Yang lebih beruntung lagi adalah yang yang langsung diangkat menjadi karyawan tetap. Btw arti kata beruntung itu tergantung persepsi masing-masing ya, hehehe. Ada juga yang kuliah. Ya begitulah.

Kekeluargaan antara para alumnipun sangat kuat. Kami punya IAW, Ikatan Alumni Wikusama. Antar alumni sudah seperti kakak adik sendiri. Dulu waktu pertama kali di Jakarta, kakak2 kelas jugalah yang nyariin kos2an, ngasih tau gimana sopan santun kita sebagai warga pendatang, dll. Kalau ada guru yang datang ke Jakarta, akan kami jamu seeebaik2nya, pokoknya semua sangat hormat sama guru.

Kalo diceritain nggak ada abisnya. Pengalaman tak terlupakan selama sekolah di STM. Dan aku salah seorang yang beruntung bisa sekolah disitu :D

Labels:

posted by Unknown @ 12:02:00 PM  
10 Comments:
  • At October 12, 2006 4:47 PM, Anonymous Anonymous said…

    yang benar "Oh my... You are adorable my teacher"

    apa "Oh my... You are my adorable teacher" ? :)

    mohon maaf atas koreksinya

     
  • At October 12, 2006 4:50 PM, Anonymous Anonymous said…

    "Dan aku salah seorang yang beruntung bisa sekolah disitu :D"


    wah.. berarti saya gak beruntung donk ? :(

     
  • At October 13, 2006 7:01 AM, Blogger ~Bunda ShaHaRee~ said…

    dear mamanya Kintan ...

    emang asyikk ya klo reunian2 gini ;-) enjoy it ..

    btw, tinggal di sukmajaya ya ? dimananya ya ? aku di mutiara loh ...

     
  • At October 13, 2006 7:04 AM, Blogger Dianekawhy said…

    Lho Pak Bambang ke Jakarta toh Yul ?
    Waduuuhhhh ... kok nggak ngabar2i? heheh karena He is my favourite teacher too :D

     
  • At October 13, 2006 8:23 AM, Blogger Pinkina said…

    hiks hiks huaa huaaaa :((
    jadi inget dulu waktu jaman putih-abu2 hiks...mengharukan :(
    sebangku ama mamakintan ngerjain temen yg dibangku depan xixixixixix :D
    ah mbuh ah, serulah pokok'e :D
    *sampek speechless aku :|

     
  • At October 13, 2006 10:18 AM, Blogger Unknown said…

    *Maksudnya mo bilang gini Pak Eko "Oh guruku, kau mengagumkan" :p. Kurang koma kali ya. Yo wes tak ralat, "You are adorable, my teacher", huekekekke... Jadi malu hihih... (papa, peace... :D)

    *Spt dibilang disitu pak Eko, term beruntung itu tergantung persepesi masing2. Kalo saya sih merasa beruntung karna dengan saya sekolah disitu jadi ada Kintan deh sekarang, hihihi... *kisah cinta kakak kelas (aka papa) ke adek kelas (aka saya sendiri) yang akhirnya cintanya diterima setelah kakak kelas maksa banget :p (hahaha, terlalu hiperbol kayaknya)

    *Iya mbak, asyikk bangeeet... aku di permata duta (jalan BBM). Mo jalan2 masuk Mutiara belom keturutan nih, liat tampang pak satpam di gerbangnya aja udah atut... :( Ketat banget kayaknya. Kapan2 mampir boleh yee...

    *Lho, tak tau mbak Dian dirimu? Woh padahal kita pas itu bingung nyari orang siapa aja yg ada waktu buat bukber bareng beliau... Lha kok yo gak kepikiran, aim sori... :(

    *Hahahaha, yang paling mengharukan sekaligus disgusting adalah waktu oriantasi pramuka, masak disuruh cibang cibung di got depan sekolah. Dan gokilnya lagi, kitanya nurut2 aja alias gak berani melawan titah para kakak kelas, hihihi... Malemnya disuruh piknik di kuburan lagi, huekekekk... Seruuuu...!!!

     
  • At October 16, 2006 8:26 AM, Blogger Ranidya DL. said…

    mama kintan,
    lek kanggoku, bukan hari-hari pertama aja nangis di balik bantalnya, tapi bulan-bulan pertama, ngenes :((
    malah kalo liburan cawu, setiap kali mau balik ke malang masih aja nangis, hahahah
    tapi tanpa semua tempaan itu, tak mungkin kita jadi seperti sekarang ini...ceilee...

     
  • At October 18, 2006 12:09 PM, Blogger Lita Uditomo said…

    wah, seru banget ceritanya..:)

    salut deh dikau udah ngekos sejak lulus smp...jauuh lagi dari rumah..

    pengalaman yg ngga bakal terlupakan ya..

     
  • At October 18, 2006 3:42 PM, Blogger Unknown said…

    *hah? Mbak Ninied benarkah? hahaha... Tapi emang dari wajah wis keliatan kok mbak kalo sampean lembut banget perasaannnya...

    *Mbak Lita siap2 ya sama your 3 boys... :D

     
  • At October 16, 2007 1:59 PM, Blogger Sugesti "mbemz" Nuraini Putranti said…

    Hohohoho!!! Salam MOKLET is the best ajah dah pokoknya....! (versiku...yg jga ngerasa "beruntung"...) ^_^

     
Post a Comment
<< Home