Member of family:  

mama Yulia yang gila bikin kue and now have online shop!


papa Andri yang edan sama sepeda MTB + kamera

Kintan yang belum menemukan jati diri, kikikik...

 

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

 

Free Shoutbox Technology Pioneer

Butik Jilbab Mamanya OrlinIqlima

Monday, July 21, 2008

Tempat-tempat Mahal
Hari ini puasss banget internetan dari pagi, hahaha, sampe mandipun baru jam 2 siang, kekekee... Balas dendam karna 3 hari kemarin nggak sempet buka internet sama sekali, sementara bandwith udah dinaikin jadi 3Giga, jadinya masih sisa banyak.

Kemarin aku beli tiers lagi, hihihi, total udah punya 5, kekeke.... Ya nggak apa2 sih, untungnya papa juga ngerti kalo ini memang buat investasi, jadi ya tutup mata aja sama harganya, pokoknya dipake bagus dan bisa menunjang penampilan kue, nggak usah mikir yang ruwet2 balik modalnya kapan bla bla bla, nanti malah nggak jadi beli. Yakin aja bakal balik modal dan manfaatkan sebaik2nya, entar juga balik dengan sendirinya.

Alhamdulillah setelah melepaskan kerjaan kantor aku jadi ngerasa bebas, secapek2nya kerjaanku yang sekarang aku berusaha menikmatinya. Kemaren ada adik kelas nanya, tips dan triknya apa sih usaha kue. Aku nggak bisa jawab. Aku nggak pake tips dan trik, semuanya berjalan apa adanya. Aku juga nggak pernah planning untuk jangka panjang 5 tahun ke depan misalnya, aku cuma berusaha melakukan yang sebaik mungkin untuk setiap orderan yang datang. Dan aku akan istirahat kalo memang udah jenuuuh banget, liburan, menyegarkan pikiran, meskipun kerjaan hobi tapi kalo tiap hari non stop otak panas juga lho. Dan kalo lagi sibuuuk banget, aku sampe gak ada waktu buat mandiin Kintan atau sekedar nyuapin, itulah, kenapa memang harus ada waktu untuk istirahat dari kesibukan.

Seiring perjalanan waktu menjadi pengusaha [aku seneng menyebut diriku dengan kata ini, seperti memotivasi diri sendiri, walopun pengusaha yang gak punya karyawan dan bikin indomie sendiri kalo kelaperan, kekekek], lama2 pola pikir berubah dengan sendirinya. Ketika baca email/terima SMS/telpon orderan kue kayaknya di otakku udah ada alarm, hahaha, "peluang nih, terima nih, jangan ditolak, you work more, you get more" hahahaha... norak kali ya, ya tapi emang gitu deh, nggak muna, emang itu yang terlintas di kepala, apalagi kalo orderannya bisa menaikkan reputasi, secapek apapun aku akan jawab "iya, bisa!".

Percaya atau tidak, aku nggak pernah masuk yang namanya Starbucks, wakaka, di Depok sih ada tapi aku cuma berani mondar mandir di depannya aja, hahaha... Bukan tempat maenku sih, lha ngapain nongkrong2 disitu kalo nggak ada perlunya, hihihi... Tapi sekarang tuntutan pekerjaan "mengharuskan" aku agak2 familiar dengan tempat2 seperti itu, paling nggak tau cara pesen dan bayarnya, hahahaha... Mengharuskan maksudnya ya ada kalanya aku memang harus duduk disitu untuk keperluan kerjaan, mau nggak mau ya harus begitu. Untuk yang ini aku harus berterima kasih sama ibu2 yang satu kantor sama aku dulu di Indosat, yang ngenalin aku ke tempat2 yang kita sebut sebagai "tempat makan mahal", hahaha... Kalo Papa orangnya apa adanya, kita makan karna kita lapar, bukan kita makan karna butuh gaya, hahaha... Jadi makan di tempat yang sesuai sama selera aja... Tapi kadang, sekali lagi, harus menjelajah ke tempat2 makan dan tempat bergaya tadi, untuk ketemu client yang mau pesen kue. Untuk hal ini, harus dikesampingkan dulu teori gak butuh gaya tadi, hihhi... Demi satu hal yang lebih penting "IMAGE".

Hihihi, itulah aku, mungkin yang udah dari sananya familiar dengan tempat2 yang aku sebutin di atas mungkin nggak ada masalah sama sekali, udah terbiasa, tapi untuk aku yang membangun usaha dengan merayap dari bawah, aku perlu nulis yang kayak gini, buat kenang2an nanti kalo misalnya usaha ini bisa berlanjut sampe di hari tua, hehehe....

Dengan segala kerendahan hati, postingan ini dibuat cuma sebagai catatan hidup buat aku , tanpa maksud nyombong, , kalo ada yang berfikir seperti itu ya terserah dehhhh, masih banyak yang harus dipikirin daripada sekedar ngurusin orang yang nggak beres, aku udah capek... :p

Labels:

posted by Unknown @ 7:23:00 PM  
1 Comments:
  • At July 30, 2008 2:43 PM, Anonymous Anonymous said…

    yulia, aku salut sama kamu, young, smart and talented :) sayang rumahku udah ga didepok lagee, kalo dkt pasti aku mampir2 berkenalan lbh dekat dgn kamu, kintan seumuran sama anakku yg pertama kayanya ... btw, aku suka ke starbucks wat interview ... tadinya kaget juga secara dah 2 thn FTM (ndesoo yew ...) tapi udah 3 kali interview venue @ starbucks jadi mahfum, cuma aku suka syebelll mending interviewx di kantor aja degh abisnya kalo di starbuck suka nawar2 salary segh ... kaya nawar cabe dipasar aja :P *curhat colongan*

     
Post a Comment
<< Home