Member of family:  

mama Yulia yang gila bikin kue and now have online shop!


papa Andri yang edan sama sepeda MTB + kamera

Kintan yang belum menemukan jati diri, kikikik...

 

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

 

Free Shoutbox Technology Pioneer

Butik Jilbab Mamanya OrlinIqlima

Thursday, August 03, 2006

"Secara"
Di suatu sore yang santai dan cerah ceria...
"pa, pernah denger kata "secara" ga? ituuu.. yang lagi ngetren.. ibu2 di milis kalo ngomong pasti ada "secara"nya, apaan sih tuh? "
jawab papa, "karena".

bahhhh... kok tau papa? padahal diri ini menganggap aku udah cukup gaul lho, hihihi, ternyata kalah sama papa. Pertanyaan ttg "secara" itu sebenernya udah lama juga aku ga ngeh nya, tapi baru aku tanyain kemarin, gengsi lah, masak anak gaul ga tau bahasa yg lagi ngetrend saat ini,ahahhahaha...

Aku banyak ikut milis ibu2, dan ga tau darimana asalnya pada suka pake kata secara, dan kalo udah gitu, aku jadi ga nyambuuunggg... tulalit tulalit...

Coba baca ini,
"Anakku kemarin sakit panas nih, secara bapaknya pulang malem banget jadi baru besoknya bawa ke dokter" --> secara bapaknya pulang malem --> bapaknya pulang secara malem? --> bapaknya pulang pake cara apa malem2?, bahhh tak taulah...

Atau ini,
"Secara pembantuku mau pamit, jadi aku bingung nih jeng mau cari pembantu dari mana lagi" --> secara pembantu pamit?? duuh secara nalar saya enggak ngerti dehhh...

Wal hasil beberapa hari kemudian di milis ada yg protes,
"Saya suka bingung kalo ada member milis ini yang pake kata "secara", kayaknya itu ngetrend karna sering denger di radio deh. Marilah kita gunakan kata "secara" secara tepat, pada tempatnya..."
Beberapa member yang setipe sama aku (sama gak ngertinya sama kata "secara") juga langsung nambahi, intinya, hentikan pemakaian kata "secara" yang bikin bingung itu, bwhahahhahaha....

Back to paragraf paling atas, setelah aku tau bahwa "secara"=karena, aku baca2 lagi arsip2 milis dan baru ngerti apa sih sebenernya yang mau diceritain ibu2 itu...

Oooh jadi karena bapaknya pulang malem jadi baru bisa ke dokter besoknya... Ooohhh jadi karna pembantunya pulang jadi mo nyari pembantu baru... OOhh....
posted by Yuliamaki @ 9:21:00 AM  
8 Comments:
Post a Comment
<< Home