Member of family:  

mama Yulia yang gila bikin kue and now have online shop!


papa Andri yang edan sama sepeda MTB + kamera

Kintan yang belum menemukan jati diri, kikikik...

 

January 2006 | February 2006 | March 2006 | April 2006 | May 2006 | June 2006 | July 2006 | August 2006 | September 2006 | October 2006 | November 2006 | December 2006 | January 2007 | February 2007 | March 2007 | April 2007 | May 2007 | June 2007 | July 2007 | August 2007 | September 2007 | October 2007 | December 2007 | January 2008 | February 2008 | March 2008 | April 2008 | May 2008 | June 2008 | July 2008 | August 2008 | September 2008 | October 2008 |

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

 

Free Shoutbox Technology Pioneer

Butik Jilbab Mamanya OrlinIqlima

Monday, April 30, 2007

We'll Miss You Papa... :(
Cuma seminggu sih, tapi kan seminggu itu lama... huhuhuuuu...
Untung Kintan udah sehat, padahal papa udah siap2 gak berangkat kalo Kintan masih sakit seperti minggu lalu.

Take care sweetheart...





*Paaaa, poto masakanku over semua niiih, gak ada yg nyetingin kameranya, hihihihi.....

Labels:

posted by Yuliamaki @ 7:54:00 AM   2 comments

Thursday, April 26, 2007

Sembuh





Bangun tidur nggak nangis.
Nurut diajak mandi.
Sudah mau makan sendiri (dan banyak).
Joget-joget nonton Tweenies.
Nggak nangis waktu papa mama berangkat kerja.

Leganyaaaa.... Kintan, mama pulang agak malem gpp kan sekarang? ujian niiih :D

Labels:

posted by Yuliamaki @ 9:34:00 AM   6 comments

Wednesday, April 25, 2007

UTS
Yak tibalah saatnya ujian tengan semester atau yang lebih ngetren dengan sebutan UTS. Sebagai anak sekolahan tentunya aku terkena imbasnya juga, demikian pula dengan papa (ekekkeke, logatnya udah mirip Mutia Hafiz belom?)

Senin kemarin UTS, selasa juga. Dan seperti biasa, cuma persiapan baca materi sebentar (itupun di ojek pas brangkat ke kampus), masuk kelas, terima lembar soal dan mulai mengeluarkan kesaktian yaitu jurus ngarang, mimpi + ngigo, hihihihi, maksudnya ngarang abis gitu booo....

Coba kita simak salah satu pertanyaan di ujian Manajemen SDM,
Apa beda pelatihan dan pengembangan? Sebutkan contohnya masing2!
Jawab:
(mikir dulu 10 menit, n then bismillah... )
-Pelatihan adalah training yang berhubungan dengan pekerjaan karyawan, misalnya training Perpajakan.
-Pengembangan adalah training untuk memperluas wawasan/pengembangan pribadi karyawan, misalnya training ESQ.


Huekekekkekek, moga2 dosennya gak pusing muntah2 baca jawabanku. Lha gimana lagi, jarang masuk (males, dosennya galak) + seminggu jagain Kintan yg lagi sakit jadi gak sempet belajar (kalopun sempet mending bikin kue aja, hihihi).

Ya udahlah apapun hasilnya minumnya teh botol sosro.

Labels:

posted by Yuliamaki @ 10:22:00 AM   4 comments

Monday, April 23, 2007

Sakit Lagi

Kintanku sakit lagi, hanya berjarak 2 bulan dari sakit yang sebelumnya.
Numbuh gigi + demam + batuk + pilek.

Mulai anget hari senin malem.

Selasa pagi
aku berangkat ngantor sama papa seperti biasa, dan ngecek keadaannya dari kantor, telfon ke mbaknya. Alhamdulillah gpp, masih anget tapi mau makan, masih ceria.

Rabu pagi
mulai kacau, panas tinggi dan maunya digendong terus, makan masih mau dikit2. Aku dan papa nggak ngantor, papa cuti dan aku utang cuti (pegawai baru :p). Sama mbaknya dikasih bodrexin setengah tablet. Aku liat giginya ada yang mau numbuh, gigi taring, atas dan bawah, 4 buah, pantes rewel banget, pasti sakit. Rabu malem kayaknya agak mendingan.

Kamis pagi aku dan papa ke kantor, pesen sama mbaknya kalo ada apa2 harus telpon, harus! malem pas pulang mbaknya cerita kalo Kintan nggak mau turun dari gendongan, nangis, dan cuma makan dikiiiiit.

Jumat, aku telpon ke kantor minta cuti lagi, papa harus masuk karna ada kuliah penting dan kayaknya ada masalah di kantor. Sehariaaann Kintan nggak turun, "enong mamaaaaaaaa" (gendong mamaaaaaa). Pagi sarapan sama mie kangkung, makannya lahap, makan sendiri pake sendok + tangan (hihihihihi). Abis itu bobok. Siangnya, minta mie lagi, gak lama abis makan, muntah semua. Dan setelah itu mogok makan dimulai. Nggak mau nelen apapun selain air putih dan teh manis. Susu selalu dimuntahkan. Mulai panik.


Sabtu, arrrghhhh!!! Nggak makan sedikitpun! air putih-air putih-air putih lagi. Huhuhuhuuuu sedih banget. Kita masih bersikukuh berusaha nggak kasih obat. Sambil searching arsip2 milis karna demamnya udah 72 jam lebih, mana lagi musim DBD gini, mana Kintannya udah teler banget, alaaahhhh panik panik panik. Ya udah ke dokter! RS yang deket rumah aja, RSIA HGA, telpon, nanya dokter yang lagi praktek. Ada dokter Sri Sa*****, sama dokter D**h. Hihihi, dokter yang pertama itu kan dokternya Kintan yg dulu, yang kita say goodbye karna dokternya marah kalo kita gak sependapat sama pendapatnya, ekkekekek... Ya udah dokter D**h aja.

-Sesi pemeriksaan-

D: "saya liat ini ada radang tenggorokannya" -ya iyalah boooo, kalo demam batuk pilek ya pasti radang.
M: "sakit apa ya dok? batuk pilek biasa atau apa?"
D: "nggak tau ini, harus tes darah biar tau sebabnya?" -mmmm... iya gitu?-
M: "tes darah? berdasarkan pemeriksaan yang tadi sakitnya apa dok? penyakit yg bisa ditemukan setelah tes darah biasanya apa aja dok?"
D: "ya makanya itu, harus tes darah dulu supaya tau penyakitnya. kalau sekarang saya nggak bisa ngresepin obat karna nggak tau ini karna virus atau bakteri, karna ada kuman tertentu yang nggak boleh dikasih antibiotik tertentu" -halah, iya gitu?-
M+P : pandang2an, n then we decide... "Nggak usah aja dok" -antara bingung dan bingung lagi apa bener keputusanku, liat Kintan udah lemes banget soalnya. -
D: "kalo nggak mau juga gpp, tapi tanda tangan disini" -cieeehhh... segitunya, kayak mau operasi aja, betapa dokter itu tidak mau mambuka diskusi 2 arah dan memaksakan pendapat, hhahhaha. oke lah aku juga gak niat bawa Kintan ke dokter itu lagi. -

Pulang dari RS itu, aku smsan sama dokter Alan, aku jelasin kondisinya begini2, eh lha kok sms pertama dijawabnya gini "sudah tes darah?", GUBRAK! wah bingung deh, jangan2 tadi aku salah langkah nolak tes darah, hiks.... "Saya lagi di airport Pontianak nih, moga2 nanti sore udah nyampe Jakarta jadi bisa praktek di Hermina". Halah dokter pliiiis, jangan ampe ga praktek... keadaan sudah gawat nih... :((

Malemnya wah lega banget dr Alan akhirnya praktek. Asli dokter ini enak banget lah, puassss deh, seperti biasa Kintan nangis kejer dan akhirnya yg diskusi sama dokter cuman papa aja, aku bawa Kintan keluar ruangan. Hihihii, aku sempet kagum sama papa yang bisa menahan suster2 hermina yang lumayan sigap kalo urusan ngusir pasien keluar ruangan, hihihihi. Biasanya walopun kita blom selesai ngobrol tapi suster udah buka pintu dan panggil pasien selanjutnya. Ini papa lamaaaa banget, trus keluar pake cengar2 cengir bawa resep yang cuma terdiri dari 1 jenis obat, Mucopect, hihiih. "Tes darah nggak pa?", "Nggak". Pulangnya beli Mucopect dan Pediasure, yang ini sebagai pengganti kalori karna si pasien gak mau makan blas. demam yang udah 4 hari diperkirakan karna efek tumbuhnya gigi taring (yang kata dokter pasti lebih sakit karna gigi taring itu tajam), jadi tes darah itu opsi terakhir.

Minggu pagi, Kintan sudah mulai mau duduk sendiri. Mau joget2 liat Tweenies (seharian mungkin ada 20 kali muter Tweenies, c spasi d deh naaak). udah balik cerianya, tapi tetep nggak mau makan.


Malem masih muntah kalo abis minum susu, tapi udah nggak lemes lagi. Papa sebagai petugas yang ngelap Kintan abis muntah, hihihi....

Malemnya udah bisa tidur nyenyak, cuma bangun beberapa kali minta susu dan air putih.

Hari ini, terpaksa ngantor karna nanti sore Ujian Tengah Semester. Telpon ke rumah kata mbaknya Kintan udah nggak panas, batuk juga jarang, tapi minta gendong terus dan tetep gak mau makan.

Hmmm....

Labels:

posted by Yuliamaki @ 12:33:00 PM   9 comments

Monday, April 16, 2007

I'm Back!
Halloow fellas!!!

My foodblog is now available here:
http://chefwannabe.wordpress.com/

Come to visit!
posted by Yuliamaki @ 10:29:00 AM   0 comments

Wednesday, April 04, 2007

Hiatus
Dear friends,
Untuk beberapa saat dan mungkin lebih lama lagi, aku nggak akan bisa blogwalking or even posting in my own blog dari kantor.

Sehubungan dengan dalam rangka peningkatan kinerja karyawan (katanya), Friendster dan Multiply sudah diblok dengan sukses pada jam kerja, tapi bisa diakses jam 5 sore ke atas. Blogger? belum, mungkin akan. Dan satu2nya blogger yg ada di kantor adalah aku kayaknya, hihihih. Jadi akan gampang mencari tersangka siapa yg berblogging2 ria pada jam kerja, hahahah.

So sebagai ucapan turut berbela sungkawa pada temen2ku yang hampir semua punya friendster dan sekarang diblok (kaciaaaannn deh loooo....puas puasss??? hahahha), this blog will be off for a while (ah 3 days is enough, hihihih).

Will be back soon... :)



*Mb Anisa mamanya Safa the japanese teya, oke deh dapurku akan aku ramaikan, tapi mungkin ganti alamat, bukan resep-mamakintan lagi karna bukan resepku tapi nyontek semua, hihihi... C u...

Labels:

posted by Yuliamaki @ 8:55:00 AM   7 comments

Monday, April 02, 2007

Tiramisu & Bakpao
Kok blogku jadi begini? Ah its OK, mumpung angin "kerajinan nongkrong di dapur" lagi singgah padaku, kekekek...

Resep tiramisunya nyontek dari mbak Riana PennyLane yg konon juga mendapat wangsit dari bu Fatmah yang kondang-in di milis NCC itu ^:)^, hihihi...
Menurutku: rada kemanisan, tapi overall enak banget, dan gampang bikinnya (yang susah itu nyuci peralatannya, hahahah, cape deh).

sebagian bahan bahannya

hasilnya, tampilannya jelek, gak bisa hias menghias #:-S

Bakpao, resep ambil dari buku primarasa, mbak Ratih thanks ya (kalo di komplekku ga ada yg jual bakpao, jadi ga ada pembandingnya, hehehe, yess). Mentega putih (shortening) aku ganti sama margarin, hehehe, lha gak punya (warna bakpaonya jadi nggak putih bersih tapi rada buluk2 gitu deh, hihihih :D). Kertas roti juga nggak ada jadi pake aluminium foil, nggak ngaruh ke rasa kayaknya. Isinya ayam dan kacang, yang kacang asalnya dari selai skippy ditaburi gula pasir.


Ah i love u blog! L-)


*Mbak Ca, ayam bakarnya ga jadi bikin :D, tepar duluan....@-)
*Papa, thanks ya nganter keliling2 cari bahan kue + "mengamankan" Kintan selagi aku masak :D

Labels:

posted by Yuliamaki @ 9:11:00 AM   8 comments