Member of family:  

mama Yulia yang gila bikin kue and now have online shop!


papa Andri yang edan sama sepeda MTB + kamera

Kintan yang belum menemukan jati diri, kikikik...

 

January 2006 | February 2006 | March 2006 | April 2006 | May 2006 | June 2006 | July 2006 | August 2006 | September 2006 | October 2006 | November 2006 | December 2006 | January 2007 | February 2007 | March 2007 | April 2007 | May 2007 | June 2007 | July 2007 | August 2007 | September 2007 | October 2007 | December 2007 | January 2008 | February 2008 | March 2008 | April 2008 | May 2008 | June 2008 | July 2008 | August 2008 | September 2008 | October 2008 |

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

 

Free Shoutbox Technology Pioneer

Butik Jilbab Mamanya OrlinIqlima

Friday, October 20, 2006

Tulisan Mama Diterbitkan!
Hiks hiks... Sebelumnya mau terharu dulu nih... *halah
Ceritanya kemaren iseng2 buka situs B2W Indonesia, yah karena mama baru dibeliin sepeda baru cama papa, hihihih....

Pas lagi buka B2W Stories, lah dalahhhh.... Kok ada 2 biji entrian dengan judul "Bersepeda ke kantor" by Andri Wibowo n "First Day of My Crazy Husband's B2W" by MAMAKINTAN. *gubrak gubrak gubrakkk!!!


Lalu setelah bisa mengendalikan emosi n berlagak cool, mama SMS papa yang waktu itu lagi bukber bareng temen2nya.
"Kok ada tulisanku di situsnya B2W, siapa yg posting ya?" *kupikir pasti papa yg posting n pengen kasih kejutan
toet toet crrrttttt.... (ringtone sms mama bunyi)
"Masak sih? Aku gak lho" *dalam hati aku gak percaya, pasti papa nih
"Ya udah deh aku baca2 dulu komentarnya, lucu2"

Ternyata komentarnya emang lucu2, mostly karna tulisan itu dibikin oleh seorang istri yang suaminya B2W, yang secara alamiah pasti si istri ngomel2 liat suaminya yang dengan gilanya berB2W ria, gak capek apaaa??? Ada juga para bujangan yang katanya ngiri, uahuahuhahaha *maap nak tapi kami memang keluarga harmonis, wekekekke...

Malah ada pak Tommy yang tinggal di Gema Pesona nawarin free pass ke kolam renang Gema Pesona selama 1 tahun *huaaaa terharu, mau bangettttttttt!!!!!!!!!!

Ternyata yang posting adalah adminnya situs ini. Ya gpp sih, no problem, semoga tulisan mama n papa ada manfaatnya.

Jadi begitu ceritanya. Kalo ada yg terprovokasi dengan judul postingan ini dan ngira bahwa mama akan nerbitin buku, huekekekke, aku aja gak pernah mimpi... Abis ketiban duren berapa karung mama bisa bikin buku, huahuahahhaha....

Labels: ,

posted by Yuliamaki @ 9:52:00 AM   3 comments

Thursday, October 19, 2006

Mohon Maaf Lahir & Batin

Labels: , , ,

posted by Yuliamaki @ 3:51:00 PM   5 comments

Tuesday, October 17, 2006

Kintan Nonton Teletubbies
Dooh ampe bengong gitu nak, biasa aja kaleee...


Iya gitu, lebih keliatan dewasa... wekekekek...


Kintaaaannn munduuurrr!!!! *capek bolak balik ngangkat dari depan tv ke belakang


Bisa ngerubah channel tapi kalo gak suka acaranya ditinggal pergi gitu aja


guling2 ngakak liat Lala n Poo kejar2an


Kata mbaknya kalo di Teletubbies Kintan cocok jadi Poo-nya, soalnya mirip, huahahuahuha...

Labels:

posted by Yuliamaki @ 4:49:00 PM   47 comments

Monday, October 16, 2006

PR dari Bunda Radit
Pagi2 dapet lemparan PR dari maknya Radit, dikirim pake Kilat Khusus karna blio ada nun jauh disana di pulau Borneo. Nih jeng dah tak kerjain......

******APAKAH KAMU*****
* Iri-hati pada orang laen : hihihi, ini bisa jadi taraf 2000% kalo inget aku dulu dah sekolah dengan ngoyonya di STMku tapi lulus2 gak kerja di perusahaan yang aku impi2kan. Malah temen2 yang sekolahnya santai2 bisa masuk kesono, huaaaa... :(( *tapi papa udah nerusin cita2ku kerja disana, huekekekke...
* Kamu mengandalkan 'beauty' or 'personality' : Wah kalo aku mah dua2nya bisa diandalkan, huahauhha...
* Punya SIM : Satu2nya vehicle yang bisa aku naikin adalah sepeda pancal, gak perlu SIM! Yess...
* Takut kehilangan 'uang' atau 'teman': Yang pertama ya temen dong ah....
* Berkacamata : Alhamdulillah mata saya masih sehat wal afiat... Pengen sih, kayaknya keren gitu, jadi keliatan cerdas, kekekekk...
* Suka anak kecil : Suka setelah punya anak kecil sendiri. Dulu sih.... doooohhh jauh2 kaliaaaaaaaaannnn....


******PERNAHKAH KAMU*****
* Berpikir tuk operasi plastik : Bisa bikin kayak Alya Rohali gak ya? hihihih... becandaa... gak dong, kalo inget michael jackson gak kepingin samsek.
* Memotong sendiri rambutmu : Tadi pagi, gara2 rencana ke salon sejak 6 bulan yg lalu belom kesampaian juga. *sok sibuk banget
* Jatuh cinta pada pandangan pertama : Nooo, cinta tak semudah itu bo! :p
* Pacaran ma yg jauh lebih tua : Tak pernah, sukanya yg seger2 aja...
* Cinta bertepuk sebelah tangan : Dulu pas masih ABG, sama semua personel Westlife *memalukan
* Kehilangan dompet : Pernah sekali doang... Mana baru beli pake gaji pertama, ijo, ada beruangnya, hiks cediiih bangettt...


*****KUSUKA*****
* Nonton berita : Berita2 aktual di TV
* Pelajaran di Sekolah : Pelajaran masak, sayang ga ada, hehehe...
* Tipe Cowok : Baek, perhatian, pengertian, gak pelit, cakep, yang walopun dah bertaun2 nikah tetep bilang "Yuliaku, sayangku" *Yippie... aku menikah dengan orang yg tepat!
* Menu Sarapan : Harus ada nasinya
* Orang yg sedang di suka : 2 cintaku, hubby n daughter
* Penampilan lawan jenis yg disukai : Bersih, rambut cepak (honeyyy potong rambut dong!), wanginya seger, pake minyak rambut.
* Band : The Corrs (ini dari jaman doeloe dah suka)
* Tempat : Beranda depan rumah, ada tanaman hias n pancurannya, segerrr....
* Baca Koran : Koran Tempo, Nakita, tabloid masak memasak
* Resto Fast Food : Rumah Makan Padang Sederhana, very faaaaast, baru duduk aja dah keluar semua makanannya.
* TV Station : Metro TV, Trans TV, Global TV (ini kalo pas Spongebob doang)
* Nama untuk anak laki2 : Bagas, Sakti
* Nama untuk anak laki2 ke2 : Rencananya kita mau ikut program pemerintah aja, jangan banyak2 anaknya :D

**HAL PERTAMA YG TERLINTAS DIBENAK MU SAAT MENDENGAR**
* Koper : Hiks, papa mau tugas keluar kota, huaaa :((
* Sekolah : Arrrghhh kapan aku bisa keluar dari semua ini!!!
* Sapi : Hewan yang berjasa turut membesarkan anakku.
* Rizky Hanggoro : Alah siapa juga ini, salam kenal deh

******NGE-LEMPAR PR BUAT SIAPA?*****
Buat temen2 sekolahku dulu...
* Viving Pinkina
* Aestetika
* Mbak Dian Eka

Selesai juga... Bunda Radit, bagi angpaw dong buatku :D
posted by Yuliamaki @ 10:19:00 AM   5 comments

Thursday, October 12, 2006

STMku Sayang
Beberapa hari yang lalu aku dan teman2 seangkatanku di STM Telkom (SMK Telekomunikasi Sandhy Putra) Malang, ngadain acara bukber karna guru bahasa inggris kami tercinta, pak Bambang Siswantoro (yg lebih mirip adji massaid :p) lagi dateng ke jakarta untuk visit adek2 kelas kami yang saat ini lagi magang di Jakarta.

Takjub aku, karna beliau masih ingat aku yang sudah 4 tahun meninggalkan sekolah, bahkan sama papa yg udah 6 tahun. Bukan cuma inget tapi juga hapal kota asalku darimana, dulu di sekolah aku seperti apa, duduk sebangku sama siapa. Oh my... You are adorable my teacher :). Dulu aku rajin banget belajar bahasa inggris, karna pelajaran bahasa inggris di sekolah sangat menyenangkan, pak Bambang ini ga pernah marah lho, akrab banget sama murid2nya. Kemarin waktu bukberpun rata2 aku dan yg lain pake bahasa jawa yg nggak alus, ya bahasa jawa ngoko biasa aja, kayak sama temen.

Ada sekitar 20 orang yang dateng. Obrolannya salah satunya seputar keadaan jakarta yang lagi kacau karna banyak proyek busway ataupun monorel,
"Rek rek... aku maeng dibonceng si anu, wah ampun2 pancene yo ndek jakarta, numpak motor cap opooo iki, mosok sampek munggah jalur busway ndek endi iku jenenge, mampang yo? Alah alaaah, aku ae numpak motor ndek Pujon karo merem yo gak bakal nabrak sangkek sepine. Edan yo ndek kene.."

Hahaha... Yes Sir, inilah kami murid2mu yang masih lugu di STM dulu, sekarang sudah terbiasa struggle hidup di Jakarta, berusaha mandiri dan lepas dari orangtua. Sudah menjadi prinsip umum diantara kami para alumni, malu kalau sudah lulus STM masih dapet jatah dari orangtua, karna biaya sekolah di STMpun sudah lumayan mahal kalo menurutku, hampir sama dengan kuliah (kalo aku mash dapet jatah sampe 1 tahun setelah lulus sekolah, hihihi). Lulus sekolah ya kerja, nanti kalo pendapatan udah lumayan nerusin kuliah lagi, dengan biaya sendiri. Darimana datangnya kemandirian itu? Dari tempaan guru2 kami yang tercinta yang sudah seperti orangtua sendiri. Aku dulu misalnya, rumahku dari luar kota, di Malang aku harus kos, lulus SMP aku sudah harus hidup mandiri, nyuci seterika bersih2 sendiri, makan beli, belanja kebutuhan sehari2 juga sendiri. Hari-hari pertama pasti semua nangis di balik bantal karna hari pertama ngekos, jauh dari ortu, hihihi. Semua mengalami itu. Utang temen, utang makan di warung (ngebon) karna kiriman belom dateng, hihihi.

Lulus dari STM, kalo beruntung kami akan dapat kesempatan magang di perusahaan telekomunikasi atau lainnya. Yang lebih beruntung lagi adalah yang yang langsung diangkat menjadi karyawan tetap. Btw arti kata beruntung itu tergantung persepsi masing-masing ya, hehehe. Ada juga yang kuliah. Ya begitulah.

Kekeluargaan antara para alumnipun sangat kuat. Kami punya IAW, Ikatan Alumni Wikusama. Antar alumni sudah seperti kakak adik sendiri. Dulu waktu pertama kali di Jakarta, kakak2 kelas jugalah yang nyariin kos2an, ngasih tau gimana sopan santun kita sebagai warga pendatang, dll. Kalau ada guru yang datang ke Jakarta, akan kami jamu seeebaik2nya, pokoknya semua sangat hormat sama guru.

Kalo diceritain nggak ada abisnya. Pengalaman tak terlupakan selama sekolah di STM. Dan aku salah seorang yang beruntung bisa sekolah disitu :D

Labels:

posted by Yuliamaki @ 12:02:00 PM   10 comments

Tuesday, October 03, 2006

Hari Pertama Kintan, Tahun Lalu



Picture taken: Sunday, October 02, 2005, 4:10:34 PM
Mama n papa masih keliatan imut2 ya, hihihihi... Duh papa kayak anak SMP deh, hahaha... (wah salah ngomong, pasti gr nih). My baby was 2,6 kg and 44 cm. Gelang tangan sama label nama dari Rumah Sakit masih ada lho! Jangankan itu, hasil testpack positifnya aja masih rapi di laci almari, hahaha...

*Kintan masih imut, bobok aja kerjanya, sekarang... "Kintaaann bobok dong, udah jam 10 malem nihhhh!"

Labels:

posted by Yuliamaki @ 7:38:00 PM   5 comments

Monday, October 02, 2006

Selamat Ulang Tahun!!!

Happy Birthday my Girl! You are not a baby anymore!

Horeee akhirnya tahap pertama terlewati sudah dengan sukses, walaupun banyak cobaan dan rintangan menghadang, hahaha... Ah, apalah yang nggak mama lewati buatmu sayang...

Labels:

posted by Yuliamaki @ 1:50:00 PM   11 comments

Dokter, Saya Kecewa...

Hari sabtu kemarin, seperti biasa, jadwal Kintan visit dokter untuk imunisasi. Sebenernya udah dari lama sih agak nggak sreg sama dokternya, tapi mama pikir nggak apa2 lah, toh Kintan ke RS cuman buat imunisasi aja, alhamdulillah nggak pernah sakit apa2, kalaupun sakit ya ke dokter tapi obat yg ditebus nggak pernah diminum, hihihhi... Ya kalo cuma panas batuk pilek sih biasa kan anak kecil. Lagian mama juga udah punya SOP yang oke punya banget, kalau Kintan panas harus apa, kalau pilek harus apa, diare harus apa, nggak hanya dokter yang bisa, mama juga bisa, harus! hehehe...

Kintan jadi pasien si dokter sejak kita sekeluarga pindah ke Depok. RSnya RS swasta yang ternama, ya otomatis waktu itu percaya aja sama kulifikasi dokter-dokter yang disitu, lagian dokter ini juga rekomendasi dari temen, katanya sih komunikatif, udah senior (tua=banyak pengalaman), nggak banyak kasih obat, dsb. Oke deh, mama pilih dokter ini juga akhirnya buat Kintan, dengan harapan dokter ini lebih baik daripada dokter anak di RS tempat lahir Kintan dulu (di Jakarta).

Lama-lama setelah mama agak punya wawasan soal hal anak-anak, kok mama jadi nggak sreg sama dokter ini, papa juga. Kalau mau diskusi itu lho, susahhhh... Karna 1 pasien dijatah cuma 5 menit konsultasi, padahal kita bayar 100rb cuma untuk ketemu dokter itu. Puncaknya waktu visit hari sabtu kemarin, saat itulah mama dan papa putuskan untuk cari dokter lain aja, diawali dari diskusi ini:
"Wah Kintan beratnya cuma 8,3 nih buk, sedikit banget ya" *si dokter coret2 buku growthchart
"Ini cuma ada di persetil sekian buk, bla bla bla... *kalo cuman baca growchart aja aku juga bisa
"normalnya anak 1 tahun itu beratnya 9kg lho buk, nih, biar ada di percentil 50" *hehehe, berat lahir Kintan 2.6kg. Berarti berat 1 tahun minimal 3xberat lahir= 7.8 kg -> Kintan 8.3 kg, normal2 aja menurutku. Ga tau deh kenapa dokter ini sangat weight oriented. Uhh sebel.

"OK sekarang imunisasi yaa...."
(seperti biasa Kintan nangis kenceng waktu disuruh tiduran di matras)

Lalu si dokter pegang2 rambut Kintan, dan lalu ngomong begini
"Nih buk, kalau rambutnya merah begini, berarti ini kurang gizi" *EXCUSE ME, kurang gisi?? WHATTTTT????
aku dan papa langsung nyahut bareng
"Ah masak sih doookkk...."
"Lho iya, anak kurang gisi itu rambutnya merah dan tipis. Kalau yg gisinya cukup pasti rambutnya item. Kecuali rambut bapak ibunya merah atau keturunan bule" *Oh boy, analisa darimana ini... kacian deh anak mama dibilang kurang gisi, hihihih...
"Ah enggak ah dok, masak begitu...."*mama dengan cengar cengir
"Lho ibu ini dibilangin kok nggak percaya!" *dengan nada sebel gitu sama mama, mungkin keki kali yee dibantah terus
Lalu papa nanya, karna papa juga ngerasa dokter ini analisanya ngasal aja
"Ada analisa lain dok kenapa anak saya beratnya 3 bulan ini segitu2 aja?"
"Hmm... ya itu pak, makannya harus ditambah" *sekedar anda tau, ini solusi basi banget, pernah gak sih nyuapin anak kecil? kalau udah kenyang mau diapain lagi? dipaksa makan terus? ya muntah
"Kalo udah kenyang ya anaknya nggak mau makan lagi dok"
"Ya nambahnya sekali makan 1 sendok buk, biar dia nggak terasa" *ah teoritis banget, kenyataannya kan nggak seperti itu
"
Ya udah dok, saya minta surat pengantar buat tes ISK" *ISK=Infeksi Saluran Kemih
"Lho, emangnya demam? sakit kalo pipis?"
"Kalo silent ISK kan nggak pake tanda2 itu dok"
Dokter diem aja
"Ok, saya bikinkan surat pengantar untuk periksa lab"

Aku kecewa banget karna nggak menemukan figur dokter yang aku inginkan di dokter itu. Pengennya dokter anak ya bisa aku ajak diskusi tentang anakku. Tentang hal sepele sekalipun, ya gpp, wong udah bayar mahal-mahal. Dokter kan dibayar untuk itu. Percuma aja ke dokter kalo segala sesuatunya tetep kita sendiri yang nyari informasi, nggak ada support sama sekali, bahkan kalau diajak diskusi malah sewot dikiranya kita nggak hormat. Please deh saya pasien dan anda dokter, kita sejajar, bukan anda guru dan saya muridnya. Jaman sekarang informasi terbuka lebar, nggak perlu sekolah 8 tahun dan jadi dokter untuk tahu masalah-masalah kedokteran, masih banyak literatur, masih banyak dokter-dokter lain yang berbaik hati membagi ilmunya dengan cuma-cuma.

Masalah berat badan Kintan yang termasuk mungil, sebenarnya aku nggak masalah, karna kalau dari aktivitasnya Kintan masih pecicilan, perkembangan motoriknya sesuai standar, makan gampang, mama + papanya juga termasuk pemilik badan yang slim, hihihi, jadinya ya Kintan nggak gede2 banget, menurut grafik juga masih normal kok. Kurus bukan berarti kurang gisi, kan?
(Kurang gisi:
(1) Anak tampak sangat kurus, tinggal tulang terbungkus kulit, dan pantat keriput.
(2) Wajah seperti orang tua (monkey face).
(3) Kulit keriput, kering, dan kusam.
(4) Rambut tipis, kemerahan, dan mudah dicabut.
(5) Anak cengeng dan rewel.)
.
Hihihihi, masak Kintan keriput n tampang monkey sih? Iya kalo makannya tiap hari nasi + garem + kerupuk. Jadi tolong dibedakan ya dok, antara kurang gisi dan berat badan di bawah rata2. Kalau berat badan aja diributin, lha tinggi sama lingkar kepala nggak pernah diplot di growchart, papa mamanya ini yang ngukur, itupun kalo sempet. Lha trus dokter kerjanya apa?. Dokter pun nggak nanya anakku aku kasih menu apa, pola makannya gimana, bla bla bla. Langsung getok palu aja. Duh, kok ngasal begitu.

Jangan sampe anakku jadi korban dokter dan perusahaan farmasi. Biasanya kalau bayi beratnya kurang, kalo nggak divonis flek paru ya gangguan pencernaan. Dan itu harus makan obat yang bejibun banyaknya. No no no, anak mama jangan sampe deh.

Sepulang dari RS, mama dan papa putuskan untuk cari dokter lain yang lebih komunikatif, enak diajak diskusi. Bukannya aku meremehkan dokter itu, yah rasanya nggak sreg aja pakai beliau terus. Lagian kenapa? suka-suka aku kan? :p

Bye doctor, that was our last visit...

Labels:

posted by Yuliamaki @ 1:36:00 PM   9 comments